Membuat Related Posts Dengan Thumbnails Dari nRelate

on 18.32

Sebagai media promosi blog, related posts atau artikel terkait tidak bisa dilupakan begitu saja. Untuk menjaga konsistensi blog kita di mata search engine, related posts atau artikel terkait dapat dijadikan andalan untuk mengurangi bounce blog yang dapat mempengaruhi penilaian search engine terhadap blog kita.

Nah kali ini saya akan share Membuat Related Posts Dengan Thumbnails Dari nRelate. Kebanyakan yang saya lihat pada setiap blog yang memakai related posts dari pihak ke tiga adalah dari LinkWithin.

Namun menurut saya ada sedikit kekurangan pada related posts dari LinkWithin yaitu kita tidak bisa memodifikasi size thumbnailnya. Nah untuk nRelate sendiri, kita bisa memodifikasi tampilan related posts pada blog kita, mulai dari ukuran thumbnail, jumlah related posts yang ingin ditampilkan, menyembunyikan atau menampilkan logo nRelate, dll.

Nah untuk Membuat Related Posts Dengan Thumbnails Dari nRelate ini, silahkan simak postingan saya di bawah ini.

Langkah Pertama:

Silahkan Anda masuk ke nRelate DI SINI
Silahkan buat akun gratis Anda. Setelah Anda mengaktifkan akun dengan mengklik link yang dikirimkan ke email Anda, silahkan login ke akun Anda.

Kemudian klik tombol Install dan pilih Blogger.
Pada Jendela baru silahkan masukan URL blog Anda.
Pada jendela berikutnya silahkan pilih option Post Only Untuk menampilkan related posts hanya di halaman postingan saja.
Setelah itu silahkan klik tombol Add To Blogger pada halaman berikutnya dan ketika ada pop up window muncul silahkan klik Continue. Kemudian klik tombol Add Widget. Namun untuk memunculkan related posts pada blog Anda, nRelate memerlukan waktu waktu sekitar 1 - 2 jam.











Langkah Kedua:
Nah sekarang langkah untuk memodifikasi tampilan related posts sesuai dengan selera Anda. Silahkan menuju kembali ke website nRelate. Klik tombol Manage Setting >> Blogger >> Main Setting. Di situ Anda bisa memilih apakah related posts akan ditampilkan thumbnail dengan teks atau hanya teks saja, ukuran thumbnail yang ingin ditampilkan, Style atau gaya penampilan, dll.

Ada sekitar 6 style yang bisa Anda pilih. Anda bisa melihat samplenya DI SINI.

Untuk jumlah artikelnya Anda bisa menampilkan sampai 10 artikel dalam related posts. Anda juga bisa menyimpan iklan Anda, menyembunyikan atau memunculkan logo nRelate, dll.
Demikian saja postingan tentang Membuat Related Posts Dengan Thumbnails Dari nRelate ini semoga dapat dimengerti dan bermanfaat....


Sumber: www.kompiajaib.com

Do You Like This Game? Share This

Next Game
« Prev Game
Previous Game
Next Game »

Terima kasih sudah berkomentar
 
Support : Kompi Ajaib
Copyright © 2013. Cosuneko - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Edited by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger